Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Gala Dinner MNEK 2023 di Makassar, KSAL Kenalkan Budaya Indonesia ke Delegasai Negara Tamu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 08 Juni 2023, 21:12 WIB
Lewat Gala Dinner MNEK 2023 di Makassar, KSAL Kenalkan Budaya Indonesia ke Delegasai Negara Tamu
Gala Dinner di Phinisi Hall, Hotel Claro, Rabu (7/6)/Ist
rmol news logo TNI Angkatan Laut (TNI AL) perkenalkan budaya Indonesia ke delegasi negara lain yang hadir di Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal ini dilakukan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, saat menyelenggarakan Gala Dinner di Phinisi Hall, Hotel Claro, Rabu (7/6).

Gala Dinner sendiri dibuka dengan penampilan tarian Tongkonan yang menggambarkan kemeriahan upacara adat dan menjadi ciri khas Toraja dengan tujuan untuk menjaga ikatan kekeluargaan di tanah Toraja agar semakin kuat bersatu.

Selain itu, peserta MNEK 2023 juga disuguhkan persembahan musik dari taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang didalamnya menampilkan berbagai tarian dan lagu khas dari masing-masing provinsi di Indonesia.

"Terima kasih atas partisipasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk kegiatan The 4th MNEK 2023, sehingga berjalan dengan sukses," kata Ali dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6).

Sebagai informasi, MNEK ke-4 tahun 2023 dilaksanakan mulai tanggal 5-8 Juni 2023 di Makassar merupakan latihan berskala internasional yang digelar oleh TNI AL setiap dua tahun sekali.

Pelaksanaannya tahun ini diikuti oleh Angkatan Laut dari 36 negara dengan mengangkat tema “Partnership To Recover And To Rise Stronger”, atau Kerjasama Untuk Membangun dan Bangkit Lebih Kuat.

Selain latihan bersama, diselenggarakan juga berbagai rangkaian kegiatan bakti kemanusiaan antara lain Engineering Civic Action Programme (ENCAP), membangun monumen MNEK di Center Point Indonesia, lorong wisata, perbaikan atap SMP Lae-Lae dan perbaikan sarana jalan di Lanraki.

Sedangkan Medical Civic Action Programe (MEDCAP) melaksanakan kegiatan pengobatan gigi, khitanan massal dan operasi katarak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA