Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima Yudo Janji Ganti Kendaraan Tempur Satgas Indobatt di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 29 Mei 2023, 23:02 WIB
Panglima Yudo Janji Ganti Kendaraan Tempur Satgas Indobatt di Lebanon
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat menaiki Ranpur milik Satgas Indobatt/Net
rmol news logo Panglima TNI Laksamana Yudo Margono siap mengganti kendaraan tempur (Ranpur) milik Satgas Indobatt yang berada di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini dipastikan Yudo usai menaiki Ranpur bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP) Ny. Vero Yudo Margono pada Jumat (26/5).

Dalam rilis tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL dari Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio pada Senin (29/5), Yudo berkeinginan segera mengganti Ranpur yang telah usang dengan kendaraan yang siap dioperasikan baik dari segi kesiapan teknologi maupun kesiapan komponen suku cadangnya.

Menurutnya, rotasi personel Satgas rutin dilakukan setiap tahunnya, namun tidak demikian dengan kendaraan operasional Satgas.

Yudo pun menyebut Kontingen Garuda yang ada saat ini sudah melakukan rotasi berkali-kali dan memang saatnya untuk melakukan pembaruan Alutsista yang tergelar pada pasukan perdamaian.

"Kendaraan tempur dan taktis juga bagian dari Alutsista untuk mendukung tugas pokok, sehingga diperlukan Alutsista yang mumpuni, agar apa yang menjadi tugas pokok yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan maksimal dan profesional," harap Yudo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA