Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Jajal Senjata Marinir Pakistan saat Latihan Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 27 Mei 2023, 20:48 WIB
TNI AL Jajal Senjata Marinir Pakistan saat Latihan Bersama
Marinir TNI Angkatan Laut menjajal senjata Marinir Pakistan/Ist
rmol news logo Marinir TNI Angkatan Laut menjajal senjata Marinir Pakistan dalam Latma Keris Talwar 2023, di Nathiagali Firing Range, Karachi, Pakistan, pada tengah pekan ini.

Dinas Penerangan TNI AL dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (27/5), menyampaikan bahwa para prajurit Marinir diberi kesempatan untuk mencoba langsung senjata PAK Marines, diantaranya senjata RPG-7, MG-3, AX-50 Sniper, dan Mitraliur Gun 12.7 mm.

Dari serangkaian uji coba penembakan senjata tersebut, prajurit Marinir mampu menguasai dengan cepat karakteristik seluruh senjata bantuan PAK Marines, dan mampu menembakkan dengan baik seluruh senjata tersebut ke sasaran yang telah ditentukan.

Adapun Latma Keris Talwar 2023 merupakan latihan dua negara, yang digelar dalam rangka mempererat hubungan kerja sama militer Indonesia dan Pakistan.

Pada kesempatan ini Korps Marinir TNI AL mengirimkan 23 prajurit untuk mengikuti Latihan Bersama yang dilaksanakan secara bergantian, yakni di Indonesia dan Pakistan.

Terkait dengan pelaksanaan Latma tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk terus meningkatkan kesiapan operasional alutsista dan satuan operasi.

“Telah menjadi suatu prioritas bagi TNI AL untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi, baik itu pada aspek alutsista maupun personel," tegas Laksamana TNI Muhammad Ali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA