Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Dudung Beri Hadiah 19 Atlet Berprestasi di SEA Games 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 25 Mei 2023, 05:54 WIB
Jenderal Dudung Beri Hadiah 19 Atlet Berprestasi di SEA Games 2023
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama atlet berprestasi di SEA Games 2023/Ist
rmol news logo Sebanyak 19 anggota TNI Angkatan Darat yang belaga di ajang SEA Games 2023 Kamboja, diganjar hadiah.

Hadiah diserahkan langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Lapangan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (24/5).

Jenderal Dudung merasa sangat bahagia sekaligus bangga pada prajurit TNI AD yang menjadi atlet. Mereka berjuang keras di SEA Games Kamboja, dengan meraih 7 emas, 4 perak dan 10 perunggu.

"Tentunya ini tidak mudah. Inilah hasil dari kerja keras selama ini. Mereka membawa nama besar bangsa Indonesia di kancah olahraga tingkat ASEAN," ujar Dudung.

Didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman, Dudung pun menyerahkan penghargaan kepada para atlet.

Usai menyerahkan penghargaan, Dudung berharap, capaian prestasi membanggakan tersebut bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk turut berprestasi.

“Perjuangan yang tidak mudah dengan membawa nama bangsa dan negara ini, serta prestasi yang membanggakan ini, patut diapresiasi lewat upacara khusus," katanya.

Adapun penghargaan yang diberikan Duduung kepada para atlet TNI AD berupa piagam penghargaan, uang pembinaan, dan bonus berupa sepeda motor.

Bukan hanya pemain, Dudung juga memberikan penghargaan yang sama kepada satu orang pelatih dan dua orang manajer tim yang mendampingi para atlet TNI AD.

Lebih spesial lagi, Dudung juga mengapresiasi para atlet TNI AD yang berpangkat Sersan Kepala (Serka) dan Prajurit Kepala (Praka), untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Perwira (Secapa) dan Sekolah Calon Bintara (Secaba) tanpa melalui seleksi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA