Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Kerawanan Banjir, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Bangun Tanggul Sungai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Mei 2023, 03:58 WIB
Cegah Kerawanan Banjir, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Bangun Tanggul Sungai
Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad gotong royong pembangunan tanggul untuk mencegah banjir di Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)/Ist
rmol news logo Prajurit Pos Lokki yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad membaur bersama warga, dalam kegiatan gotong royong pembangunan tanggul untuk mencegah banjir di Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Arm Arief Budiman, di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku, Senin (22/5).

Letkol Arief mengatakan,kegiatan tersebut selain untuk mencegah banjir juga untuk melindungi lokasi sumber air di Desa Lokki yang digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari.

"Dengan waktu sisa penugasan yang ada, kami Satgas Yonarmed 1 Kostrad akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi," kata Arief.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu membuat tanggul dari tumpukan karung yang berisikan bebatuan dan tanggul disusun sepanjang titik yang menjadi langganan banjir. Tidak hanya melindungi rumah warga dari banjir, tetapi kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya melindungi lokasi sumber air yang ada.

Joshua Latusia, mewakili warga Desa Lokki mengaku sangat senang dan mengapresiasi yang dilakukan oleh anggota pos Satgas untuk selalu hadir dan membantu kesulitan warga disini.

“Semoga Bapak-bapak TNI senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas. TNI AD selalu ada dihati rakyat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA