Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Bais TNI Gagalkan Penyelundupan 4 Pekerja Migran ke Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 19 Mei 2023, 22:26 WIB
Tim Bais TNI Gagalkan Penyelundupan 4 Pekerja Migran ke Malaysia
Tim Bais TNI menggagalkan penyelundupan 4 Pekerja Migran Indonesia (PMI)/Ist
rmol news logo Upaya penyelundupan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui jalur tidak resmi berhasil digagalkan Tim Bais TNI.

Setidaknya, ada empat calon PMI asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digagalkan saat hendak masuk ke Malaysia secara ilegal. Mereka nekat lewat Kampung Jangkang Dusun Guna Banir, Desa Segumum, Kecamatan Sekayam untuk menuju Malaysia.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil mengatakan, pihaknya menangkap mereka di pencucian mobil Mandalika, Jalan Lintas Malenggang Dusun Entungun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (18/5).

Penangkapan tersebut dilakukan berkat pengembangan informasi yang didapatkan dari masyarakat soal adanya kegiatan PMI ilegal masuk ke Malaysia di wilayah Kecamatan Sekayam.

"Dari informasi tersebut, tim Bais TNI langsung bertindak untuk melakukan pendalaman dan penangkapan," kata Kolonel Sus Aidil dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/5).

Berdasarkan hasil pengakuan dari CPMI, mereka akan masuk ke Serian Sarawak Malaysia bagian timur tanpa dilengkapi dokumen resmi. Mereka juga mengaku akan dipekerjakan sebagai peternak ayam di Serian Sarawak Malaysia.

Untuk Proses hukum selanjutnya, Tim Bais TNI berkoordinasi dengan Polres Entikong dan menyerahkan keempat orang CPMI ilegal berikut barang bukti berupa kendaraan travel jenis Toyota Calya dengan Nomor Polisi KB 1280 DC beserta pengemudi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA