Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Personel Gabungan Polri-TNI Sukses Evakuasi 4 Karyawan PT IBS yang Disandera KKB di Distrik Okbab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 15 Mei 2023, 14:17 WIB
Personel Gabungan Polri-TNI Sukses Evakuasi 4 Karyawan PT IBS yang Disandera KKB di Distrik Okbab
Salah satu pekerja proyek tower BTS PT IBS berhasil dievakuasi/Ist
rmol news logo Empat pekerja proyek Tower BTS PT Inti Bangun Sejahtera (IBS) yang menjadi korban penyanderaan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, telah dievakuasi pada Senin (15/5).

Proses evakuasi melibatkan sekitar 50 personel yang di antaranya Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Ismoyo Timor, Direktur PT IBS Pusat Makmur Jauhari, Pimpinan PT IBS Pusat, Pejabat Utama Polres Pegunungan Bintang, serta personel Ops Damai Cartenz 2023.

“Sekitar pukul 09.30 WIT pagi tadi, dengan menggunakan Pesawat PK-RBP, tim gabungan bersama Wakil Bupati dan Asisten I Setda serta perwakilan tokoh masyarakat telah berhasil melakukan penjemputan empat karyawan yang sebelumnya berada di Distrik Okbab dan telah tiba di Distrik Oksibil sekitar pukul 10.50 WIT,” tutur Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Mohamad Dafi Bastomi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/5).

Adapun empat karyawan yang telah berhasil dievakuasi adalah Asmar dan Feryan Erlangga yang mengalami luka akibat benda tajam namun masih dalam keadaan sadar.

Serta Peas Kulka dan Senus Lepitalem yang berada dalam kondisi baik.

“Empat korban kini telah berada di RSUD Oksibil untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut. Kami juga akan terus tingkatkan monitoring terkait situasi kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang untuk mencegah terjadinya hal seperti demikian,” tutup Mohamad Dafi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA