Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yudo Margono: TNI-Polri Bersama Masyarakat Sukseskan KTT ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 12 Mei 2023, 21:58 WIB
Yudo Margono: TNI-Polri Bersama Masyarakat Sukseskan KTT ASEAN
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/Ist
rmol news logo Sinergitas TNI-Polri dan semua komponen telah menyukseskan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono merasa bersyukur atas kelancaran perhelatan KTT ASEAN. Kata Yudo, kesuksesan itu berkat kerja sama berbagai pihak.

Yudo menjelaskan sinergitas dengan seluruh pihak telah dipupuk jauh-jauh hari sebelum perhelatan dimulai. Detailnya, mulai gelar pasukan, pembagian pengamanan ring 1-3, hingga pengerahan alat sistem utama senjata (Alutsista) TNI.

Dalam kesempatan ini, Yudo juga berterima kasih kepada lapisan masyarakat sekitar yang telah mendukung perhelatan KTT ke 42 ASEAN. Apalagi sejak awal, dirinya memohon kebersamaan masyarakat.

Dikatakan Yudo, KTT ASEAN bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Labuan Bajo. Apalagi, kesuksesan KTT ASEAN dapat jadi alat kebanggaan masyarakat di Labuan Bajo.

"Dan di Kabupaten Labuan Bajo ini bisa terselenggara tentunya juga peran serta masyarakat," kata Yudo.

Lebih spesifik, Yudo menyebut tolak ukur kesuksesan pengamanan KTT ke-42 ASEAN, dilihat dari ada atau tidaknya ancaman, baik dari dalam dan luar. Selain itu, tidak ada rintangan dalam melaksanakan tugas.

"Sehingga KTT yang sudah direncanakan sejak awal, mulai dari kedatangan, kemudian pelaksanaan bilateral, acara meeting, sampai kepulangannya para kepala negara dan delegasi semuanya dapat terlaksana sesuai rencana," kata Yudo

Selama perhelatan KTT ASEAN, lebih dari 12 ribu personel gabungan TNI-Polri disiagakan dalam menyambut tamu yang hadir KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Belasan ribu personel disiagakan sejak tanggal 7 Mei 2023 sampai 13 Mei 2023.rmol news logo article  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA