Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Perintahkan Denjaka Jaga Venue KTT ASEAN dari Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 10 Mei 2023, 22:13 WIB
Panglima TNI Perintahkan Denjaka Jaga Venue KTT ASEAN dari Laut
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat cek kesiapan keamanan pelabuhan di Dermaga Marin, Labuan Bajo/Ist
rmol news logo Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI Angkatan Laut diminta siap siaga di sekitar Hotel Meurora dan Hotel Ayana, tempat para kepala negara/pemerintahan negara anggota ASEAN mengadakan pertemuan.

Ini dilakukan untuk mengamankan celah terhadap ancaman yang datangnya dari laut selama perhelatan KTT ke-42 ASEAN tahun 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Tentu permintaan itu berasal dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kepada prajurit Denjaka saat mengecek kesiapan keamanan pelabuhan di Dermaga Marin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Yudo juga meminta para prajurit untuk bersiaga terlebih di sekitar venue tempat berlangsungnya KTT ASEAN.

Bahkan, demi keamanan, Yudo juga meminta Satgaspassus Kogabpadpam VVIP untuk mengerahkan alat utama sistem senjata (Alutsista) berupa sea reader dan jetski.

Secara keseluruhan Kogabpadpam VVIP terus merencanakan secara detail dan teliti seluruh aspek untuk memastikan agenda KTT ke-42 ASEAN tahun 2023 berlangsung aman dan nyaman bagi para delegasi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA