Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, TNI Kerahkan 9.428 Prajurit dan Alutsista

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 11:19 WIB
KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, TNI Kerahkan 9.428 Prajurit dan Alutsista
Alutsista TNI untuk pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo/Ist
rmol news logo Sebanyak 9.428 prajurit dan 162 Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan KTT ASEAN 2023, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada perhelatan yang digelar pada 9 hingga 11 Mei 2023 itu, TNI akan melaksanakan pengamanan dengan profesional namun humanis, serta bersinergi dengan Polri.

Kabid Peninter Puspen TNI, Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (6/5), menyebutkan, Alutsista diangkut melalui jalur udara dan laut menuju Labuan Bajo.

Melalui udara menggunakan pesawat Hercules, di antaranya motor kawal, alat perlengkapan Matan dan perlengkapan Komlek.

"Sementara melalui jalur laut menggunakan KRI Banjarmasin 592, KRI Teluk Youtefa 522, dan KRI dr Soeharso 990, di antaranya Kizi Jihandak, Nubika Zeni TNI AD, Sea Rider, Mobil Listrik PM, Motor Listrik Matan, Rantis Kopasgat, Mobil Inkas Koopsus TNI dan Ransus CBRNE Sprinter," tulis Suhendro.

Setiba di Labuan Bajo, TNI langsung melaksanakan persiapan personel, material dan sarana pendukung lainnya dengan teliti dan komprehensif, serta memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab setiap Satgaspam VVIP, sesuai agenda kegiatan, guna menangkal kerawanan yang mungkin terjadi, demi lancarnya KTT ASEAN 2023.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA