Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Prajurit AL dan Alutsista Dikerahkan Jaga Libur Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 16 April 2023, 11:24 WIB
Ribuan Prajurit AL dan Alutsista Dikerahkan Jaga Libur Lebaran
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan jajaran/Ist
rmol news logo Sebanyak 7.500 prajurit TNI Angkatan Laut siaga mengamankan libur Idul Fitri 1444 H/2023 M. Selain itu Alutsista juga disiapkan untuk mengamankan jalur mudik di wilayah perairan Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, menyampaikan, tidak ada pengurangan jumlah Alutsista seperti Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan pesawat udara (Pesud) yang berpatroli atau operasi selama libur Lebaran.

“Kami tidak mengurangi unsur-unsur yang berpatroli. Mereka tetap siaga sebagaimana biasanya dan di beberapa tempat, baik darat maupun di laut," kata Ali, lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (16/4).

KSAL juga menambahkan, tidak ada cuti bagi anggota yang berdinas di KRI yang sedang melaksanakan tugas patroli, dan kegiatan patroli tetap dilaksanakan walaupun libur Lebaran.

Semua itu dilakukan demi menjaga kedaulatan negara Indonesia di laut, sekaligus melaksanakan penegakan hukum bila terjadi kegiatan-kegiatan ilegal di laut.

Muhammad Ali juga mengimbau seluruh prajurit TNI AL yang mengambil cuti agar tidak melakukan pelanggaran selama melaksanakan mudik dan libur Lebaran.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA