Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan KTT ASEAN, TNI Siapkan Alutsista

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 April 2023, 11:09 WIB
Persiapan KTT ASEAN, TNI Siapkan Alutsista
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/RMOL
rmol news logo Setelah sukses dengan Presidensi G20, Indonesia kembali dipercaya memegang peran penting di kancah internasional dengan Keketuaan ASEAN atau ASEAN Chairmanship 2023.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjelaskan, Prajurit TNI akan diterjunkan untuk memastikan KTT ASEAN yang digelar pada 9-11 Mei 2023, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), berjalan lancar.

"Saya kan ditunjuk sebagai penanggung jawab keamanan di sana, kemarin sudah kita rapatkan, nanti kita rapatkan kembali dengan lembaga terkait," kata Yudo, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/4).

Tak tanggung-tanggung, TNI juga akan mengerahkan alutsista saat KTT berlangsung, untuk memastikan keamanan dan keselamatan delegasi ASEAN yang hadir dari 11 negara.

"Karena tempatnya di pinggir laut, tentunya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) juga kita siapkan," tegas Panglima.

Tahun 2023 ini menjadi kali kelima bagi Indonesia didapuk memegang Keketuaan ASEAN, dengan tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth yang bermakna bahwa Indonesia ingin menjadikan ASEAN tetap penting dan relevan bagi masyarakat dan dunia.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA