Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tangkap Kurir Ganja 6,5 Kg, Serka Sunardi Dianugerahi Penghargaan oleh Jenderal Dudung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 21 Maret 2023, 22:31 WIB
Tangkap Kurir Ganja 6,5 Kg, Serka Sunardi Dianugerahi Penghargaan oleh Jenderal Dudung
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachma beri penghargaan ke Serka Sunardi/Ist
rmol news logo Gagalkan peredaran narkoba jenis ganja kering seberat 6,5 kilogram seorang Babinsa diganjar penghargaan. Adalah Babinsa Koramil 0621-01 Cibinong Kodim 0621/Bogor, Serka Sunardi.

Ia mendapatkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Ruang Tamu KSAD, Mabesad, Jakarta, Selasa (21/3).

“Terima kasih telah melakukan tindakan yang berdampak besar bagi generasi penerus bangsa. Saya berharap barang bukti ganja yang telah diamankan dari pelaku, agar dipastikan barang tersebut dimusnahkan,“ tegas Dudung.

Dalam pertemuan, Serka Sunardi juga turut menceritakan kronologis peristiwa saat ia menggagalkan peredaran narkoba dan menangkap pelaku berinisial NMD  (27), yang merupakan kurir narkoba pada Kamis (16/3), sekitar pukul 17.30 WIB, di wilayah Sukahati, Kecamatan Cibinong, Bogor. 

Awalnya, Serka Sunardi menerima informasi dari masyarakat yang mencurigai paket titipan jasa pengiriman ke sebuah warung Ubi Cilembu.

Berbekal info tersebut, Serka Sunardi bersama Bhabinkamtibmas Polres Bogor pun menelusuri informasi tersebut.

“Saat mendatangi warung tersebut, datang pengemudi ojek online yang mengambil paket yang dititipkan tadi. Setelah diambil dan dibawa, kami mengikuti ojek online tersebut, dan ternyata benar, ada dua orang yang sedang menunggu paket tersebut. Kemudian saya tanyakan kepentingan keduanya dengan paket tersebut,“ ujar Sunardi.

Lebih lanjut ia bercerita bahwa saat ditanya, kedua pelaku yang menunggu paket dengan menggunakan sepeda motor itu justru langsung tancap gas dan berusaha lari.

Namun berkat kesigapan, Serka Sunardi berhasil merangkul pelaku yang dibonceng, hingga ia ikut terseret motor sejauh 10 meter. Meski demikian, ia tetap berhasil mengamankan salah satu pelaku.

"Pelaku yang tertangkap kemudian saya bawa ke Kantor Kodim, berikut barang bukti ganja seberat 6,5 kilogram yang dibungkus dalam beberapa paket besar,“ kata Serka Sunardi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA