Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Super Hercules, Salah Satu Prestasi Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 08:14 WIB
Super Hercules, Salah Satu Prestasi Prabowo
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menyerahkan Pesawat C-130-J-30 Super Hercules kepada Panglima TNI, disaksikan Presiden RI, Joko Widodo/Ist
rmol news logo Kehadiran pesawat C-130-J-30 Super Hercules merupakan prestasi bagi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Kelengkapan Alutsista menjadi faktor penting yang diperhitungkan negara lain.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, menilai, penyerahan pesawat itu jadi momentum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai negara besar yang perlu didukung kekuatan alutsista yang kuat dan modern.

“Perjuangan Prabowo sebagai menteri pertahanan untuk memperkuat dan memodernisasi Alutsista patut diapresiasi,” kata Ujang, dalam keterangannya, Kamis (9/3).

Menurutnya, negara yang kuat bisa dilihat dari kekuatan alutsistanya. Karena itu banyak negara-negara di dunia berlomba-lomba meningkatkan anggaran belanja Alutsista, atau memperkuat militer.

Duet Prabowo sebagai Menhan dan Jokowi sebagai presiden secara nyata telah menghadirkan kekuatan Alutsista yang diperhitungkan negara lain di dunia. Ini pembuktian prestasi dari Prabowo untuk penguatan TNI.

“Sudah saatnya kita semua harus bangga dengan sistem pertahanan dan kekuatan Alutsista kita,” demikian Ujang.

Seperti diketahui, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menyerahkan Pesawat C-130-J-30 Super Hercules baru kepada Panglima TNI, disaksikan Presiden RI, Joko Widodo, di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, kemarin.

Pesawat itu bisa digunakan untuk keperluan militer maupun non militer. Bahkan bisa untuk mengangkut bantuan bencana alam dan sebagainya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA