Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selandia Baru Tawarkan Bantuan untuk Cari Kapten Philip, Panglima TNI: Saya Masih Mampu Menyelesaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 22:17 WIB
Selandia Baru Tawarkan Bantuan untuk Cari Kapten Philip, Panglima TNI: Saya Masih Mampu Menyelesaikan
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/RMOL
rmol news logo Pemerintah Selandia Baru sempat menawarkan bantuan kepada TNI untuk pencarian pilot Susi Air, Philips Mark Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Hal tersebut disampaikan Duta Besar Selandia Baru Y.M Kevin Burnett kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat audiensi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (3/3).

Namun, tawaran tersebut tidak diterima. Pun pihak Selandia Baru, akhirnya menyerahkan persoalan ini kepada TNI sepenuhnya.

"Ya dia tetap nyerahin kepada kita, percayakan pada kita. Dia menawarkan bantuan, tapi saya masih mampu menyelesaikan," kata Yudo di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/3).

Lanjut Yudo, pemerintahan Selandia Baru pun berharap kasus ini dapat segera selesai dan Kapten Philip dapat dibebaskan dengan selamat.

"Dia berharap tadi supaya tidak terjadi celaka terhadap pilotnya, dengan pencarian yang kita gelar ini dia berharap mereka pilot ini selamat," kata Yudo.

Kapten Philip disandera KKP tepatnya mulai dari 7 Februari 2023. Sejauh ini, pihak tim gabungan sudah menelusuri jejak Kapten Philip dengan temuan sejumlah alat bukti diantaranya, kamera, ponsel, serta peralatan pribadi lainnya.

Dalam video yang beredar, KKB menyatakan bahwa pilot bernama Philip Mark Mehrtens itu dalam keadaan sehat. Disebutkan, penyanderaan dilakukan untuk jaminan negosiasi kemerdekaan Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA