Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Gabungan Masih Cari Kapten Philip, Panglima TNI: Harus Sabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 19:25 WIB
Tim Gabungan Masih Cari Kapten Philip, Panglima TNI: Harus Sabar
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/RMOL
rmol news logo Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta semua pihak bersabar dalam kasus pembebasan Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebab, dikatakan Yudo, hingga saat ini tim di lapangan masih melakukan operasi gabungan di sekitar lokasi.

"Harus sabar menyelesaikan ini. Kalau operasi militer iya (bisa langsung eksekusi), tapi ini bukan operasi militer," kata Yudo di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/3).

Di sisi lain, Yudo memastikan TNI dan Polri mengerahkan prajurit khusus dan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI yang memadai.

"Saya punya prajurit berkemampuan khusus, mempunyai alutsista yang bisa menyelesaikan itu kalau harus menyelesaikan, tapi ini bukan (operasi militer), ingat ini adalah operasi penegakan hukum sehingga harus mengedepankan hukum," terangnya.

Yudo pun beralasan pihak KKB kerap berbaur dengan masyarakat setempat, jadi sangat riskan bila menggelar operasi militer dan dikhawatirkan dapat membahayakan warga sekitar.

Kapten Philip disandera tepatnya mulai dari 7 Februari 2023. Sejauh ini, pihak tim gabungan sudah menelusuri jejak Kapten Philip dengan temuan sejumlah alat bukti diantaranya, kamera, ponsel, serta peralatan pribadi lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA