Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bongkar Muat Kargo di Bandara Billorai Diteror Tembakan, Diduga Dilakukan KKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 18:46 WIB
Bongkar Muat Kargo di Bandara Billorai Diteror Tembakan, Diduga Dilakukan KKB
Aparat Polda Papua dan TNI berjaga di lokasi yang sempat terjadi tembakan di Mimika/Bidhumas Polda Papua
rmol news logo Aksi teror kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Mereka diduga melepas tembakan tak berarah di sekitaran Sungai Bawah Bandara Bilorai, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (7/3).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, awal gangguan terjadi sekitar pukul 07.55 WIT saat pesawat Smart Aviation PK-SNG bermuatan Kargo dari Kabupaten Mimika tiba di Bandara Billorai, Kabupaten Intan Jaya.

“Saat giat bongkar barang kargo oleh porter, kemudian terdengar bunyi tembakan sebanyak lima kali," kata Benny Ady saat dikonfirmasi, Rabu (8/3).

Tembakan tersebut membuat masyarakat sekitar berlarian ke Pos Pol Bandara untuk berlindung.

Tembakan tak terarah tersebut membuat pesawat Daby Air yang telah siap landing di Bandara Billorai sekitar pukul 08.20 WIT, diarahkan kembali ke Nabire. Pasalnya situasi saat itu tidak memungkinkan untuk melakukan pendaratan.

Tak hanya itu, aparat gabungan yang telah bergeser ke Pos Pasopati J2 juga kembali mendapat teror tembakan sebanyak 3 kali. Kali ini dibalas dengan tembakan perlindungan oleh aparat.

“Diduga ini adalah ulah Kelompok Kriminal Bersenjata Kodap VIII Intan Jaya pimpinan Apen Kobogau bersama Apertinus Kobogau. Kami juga menduga kelompok tersebut ingin mengganggu aktivitas Bandara, namun hal ini akan kami telusuri lebih lanjut,” tandas Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA