Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Kerahkan Prajurit Bantu Penanganan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 Maret 2023, 17:48 WIB
Panglima TNI Kerahkan Prajurit Bantu Penanganan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang/RMOL
rmol news logo Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, di Kelurahan Rawa Badak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3).

Ditemani Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Yudo menyimak kronologi kejadian hingga proses pencarian korban oleh Komandan Kodim (Dandim) 0502 Jakarta Utara Kolonel Infanteri Frega Wenas.

"Pada kesempatan sore ini, saya akan melihat nanti bagaimana mengambil langkah-langkah untuk para prajurit kita, TNI yang akan membantu," kata Yudo di lokasi.

Yudo menegaskan, TNI akan mengerahkan prajurit dan bahkan alat berat jika dibutuhkan untuk membantu pemerintah dalam penanganan kebakaran Depo Plumpang.

"Penduduk semuanya masih mencari barang-barang yang tertinggal mungkin, nah ini kita bantu untuk menjaga ketertiban maupun keamanan masyarakat semua yang berada di sini bersama dengan para korban," jelasnya.

Terkait masa tanggap darurat, Yudo menegaskan akan menyesuaikan dengan BNPB. Yang jelas, saat ini prajurit TNI disiagakan untuk membantu rehabilitasi lingkungan warga.

"Kita kan punya alat-alat untuk di sini. Dari tentara, marinir akan bersama-sama untuk membantu ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA