Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Pesawat Super Hercules C-130J Tiba Bertahap di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 23 Februari 2023, 08:29 WIB
Lima Pesawat Super Hercules C-130J Tiba Bertahap di Indonesia
Pesawat Super Hercules C-130J yang dipesan TNI AU /RMOL
rmol news logo Secara bertahap, pesawat angkut berat Super Hercules C-130J akan tiba di Indonesia mulai 6 Maret 2023.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pesawat-pesawat itu dipesan TNI Angkatan Udara dan akan diterbangkan dari pabriknya, Lockheed Martin Aerospace, Georgia Amerika Serikat, pada pada 28 Februari 2023.

Kepastian itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, pada acara delivery first pesawat C-130J dari Lockheed Martin kepada TNI AU, di pabrik Lockheed Martin Marietta Georgia, Amerika Serikat, Senin (21/2).

"Insya Allah pesawat akan sampai di Indonesia pada 6 Maret 2023, diterbangkan oleh pilot dari Lockheed Martin," kata Fadjar, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (22/2).

Selain pilot dari Lockheed Martin, tambah Fadjar, 3 penerbang TNI AU akan ikut dalam penerbangan pertama dari AS ke Indonesia.

Secara keseluruhan TNI AU menambah 5 pesawat C-130J Super Hercules. Kelima pesawat itu akan datang bertahap, mulai Maret, Juni, Juli, Oktober 2023 serta Januari 2024.

Selanjutnya pesawat-pesawat itu akan ditempatkan di Skadron Udara 31 Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pada acara penyerahan first delivery C-130J, turut hadir Mr Rod Mc Lean, Vice President  & General Management for Mobility and Maritime Mission Lockheed Martin, Dubes RI Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk AS, Rosan Roslani, dan Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan. rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA