Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Cari Helikopter Polda Jambi, TNI AU Kirim Helikopter Super Puma

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 20 Februari 2023, 12:33 WIB
Bantu Cari Helikopter Polda Jambi, TNI AU Kirim Helikopter Super Puma
Helikopter NAS-332 Super Puma yang dikerahkan TNI AU untuk cari Heli Polda Jambi/Ist
rmol news logo Satu Helikopter NAS-332 Super Puma dikerahkan oleh TNI AU. Tujuannya, untuk membantu pencarian dan pertolongan (SAR) Helikopter Polda Jambi yang dilaporkan mendarat darurat di bukit Tamia, Jambi, Minggu kemarin (19/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Helikopter Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atangsendjaja Bogor diberangkatkan pukul 08.45 WIB dari Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Pekanbaru, Senin (20/2).

Ikut dalam Heli H-3211, satu tim  Search and Rescue Batalyon Komando 462 Pasgat yang berjumlah 7 personel dibawah pimpinan Danyon 462 Pasgat Letkol Pas Junaidi.

Helikopter NAS-332 Super Puma sendiri diawaki oleh Mayor Pnb M. Ravi Rakasiwi (IP), Kapten Pnb Surya Mega (Penerbang I), dan Letda Wisnu Dwi (Penerbang II).

Dalam proses pencarian, helikopter ini juga dilengkapi dengan peralatan hoist yang memungkinkan pertolongan korban dengan teknik hovering (tanpa mendarat).

Bila nantinya sudah ditemukan lokasi pendaratan darurat, Tim SAR Kopasgat TNI AU ini, akan membantu melaksanakan evakuasi delapan penumpang dan tiga kru helikopter.

Helikopter Polri jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan tujuh orang lainnya terpaksa mendarat darurat di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten kerinci pada Minggu siang (19/2) dikarenakan cuaca buruk.

Kapolda Jambi beserta rombongan harus menggunakan helikopter pada saat melakukan kunjungan kerja, seperti peresmian kantor SPKT Polres Kerinci, dan pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla karena jarak antara Jambi ke Kerinci jauh.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA