Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Bantu Evakuasi Bupati Morowali saat Kapal yang Ditumpangi Terbalik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 16 Februari 2023, 17:03 WIB
TNI AL Bantu Evakuasi Bupati Morowali saat Kapal yang Ditumpangi Terbalik
Prajurit TNI AL mengevakuasi rombongan Bupati Morowali, Taslim terbalik di sekitar perairan Tanjung Batu Manuk/Ist
rmol news logo Speed boat yang membawa rombongan Bupati Morowali, Taslim terbalik di sekitar perairan Tanjung Batu Manuk, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (15/2).

Speed boat tersebut terbalik saat perjalanan pulang usai menghadiri acara kampanye dan edukasi pelestarian penyu di Pulau Paku, Kabupaten Morowali.

Saat peristiwa kapal terbalik, Prajurit TNI AL baru saja melaksanakan Patroli Keamanan Laut dengan menggunakan Sea Rider, dan melihat ada tanda swempest berwarna orange serta benda putih memanjang terapung di jarak sekitar 3 mil dari posisinya.

Setelah didekati terlihat lambaian tangan sebagai isyarat pertolongan. Dari sini, seketika itu juga Sea Rider menghampiri dan melaksanakan evakuasi ke 11 orang korban.

Dikonfirmasi soal kejadian itu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan bahwa seluruh prajurit TNI AL harus merespon dengan cepat, khususnya di saat masyarakat membutuhkan.

"Prajurit Jalasena harus responsif, terhadap situasi khususnya saat masyarakat membutuhkan pertolongan,” tegas Ali kepada wartawan, Kamis (16/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA