Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penyakit Musim Penghujan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 30 Januari 2023, 05:31 WIB
Cegah Penyakit Musim Penghujan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling
Satgas Pamrahwan Yonarmed 1 Kostrad menggelar layanan kesehatan keliling di Desa Morella, Kecamatan Leihitu, Kabuapaten Maluku Tengah, Maluku/Ist
rmol news logo Kondisi cuaca yang tidak menentu dan tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir mendorong Satgas Pamrahwan Yonarmed 1 Kostrad untuk semakin rutin memberikan pelayanan kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya, kata Danpos Morella Letda Arm Ulum Sanjaya, kegiatan itu dilaksanakan di Desa Morella, Kecamatan Leihitu, Kabuapaten Maluku Tengah, Maluku.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat dalam menghadapi musim penghujan serta perubahan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini," kata Letda Ulum dalam keterangannya, Minggu (29/1).

"Utamanya mencegah penyakit yang rawan mewabah di musim penghujan, seperti flu, demam, bahkan demam berdarah dan beberapa penyakit lainnya,” imbuhnya.

Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, anggota Pos Morella juga memberikan obat-obatan dan vitamin serta himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Yonarmed 1 Kostrad kepada masyarakat, terutama memasuki musim penghujan seperti ini,” tuturnya.

Terbatasnya fasilitas kesehatan di wilayah desa binaan, membuat animo masyarakat sangat tinggi ketika tenaga kesehatan Pos Morella mendatangi warga guna memberikan pelayanan kesehatan dan merasakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat setempat.

Arif Ulath, salah satu warga Morella mengaku sangat senang dan bersyukur dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Bapak-bapak Pos Satgas Yonarmed 1 Kostrad.

“Disela Bapak dorang memberikan pengamanan untuk katong di kampung, Bapak dorang juga perhatian dengan kesehatan katong-katong samua. Semoga Bapak dorang juga sehat selalu,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA