Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontingen Garuda UNIFIL Pertahankan Gelar Juara SASCO 2023 di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 28 Januari 2023, 11:57 WIB
Kontingen Garuda UNIFIL Pertahankan Gelar Juara SASCO 2023 di Lebanon
Kontingen Indobatt berhasil mempertahankan gelar juara di kejuaraan Small Arms Shooting Competition (SASCO) 2023 di Lebanon/Ist
rmol news logo Kontingen Garuda (Indobatt) masih menjadi yang terbaik dalam kejuaraan Small Arms Shooting Competition (SASCO) di Naqoura Firing Range, UNIFIL HQ, Lebanon, Jumat (27/1).

Pada kejuaraan SASCO 2023, tim penembak Satgas Batalyon Mekanis TNI XXIII-P/UNIFIL mewakili Kontingen Garuda perkasa di kejuaraan yang diikuti seluruh Troops Contributing Country (TCC) pada misi UNIFIL, antara lain Prancis, Spanyol, Finlandia, Italia, Irlandia, Ghana, Tanzania, Malaysia, Korea Selatan, China, India, Nepal, Sri Lanka, serta Perwakilan dari LAF (Lebanese Armed Force).

Kontingen Garuda berhasil meraih peringkat pertama dengan raihan 1664 poin. Diikuti Kontingen Korea Selatan dengan raihan 1585 poin, dan peringkat ketiga diraih Kontingen India dengan 1445 poin.

Kejuaraan menembak senjata ringan tahunan ini berlangsung selama tiga hari dan terbagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada prajurit karena telah mengharumkan nama bangsa melalui kejuaraan ini. Dengan pencapaian ini, prajurit TNI lebih dikenal di mata dunia," kata Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI XXIII-P/UNIFIL sekaligus Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2022, Kolonel Inf Fikri Ferdian.

Dengan capaian ini, kontingen Indonesia sukses menjadi juara bertahan, di mana pada kejuaraan SASCO 2022, Kontingen Indonesia juga meraih juara pertama menyisihkan negara lain. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA