Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berangsur Kondusif, DPRD Morowali Utara Puji Kerja Keras Aparat Gabungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 08:54 WIB
Berangsur Kondusif, DPRD Morowali Utara Puji Kerja Keras Aparat Gabungan
Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara, Megawati Ambo Arsa/Net
rmol news logo Situasi di Kabupaten Morowali Utara makin kondusif setelah bentrok antar pegawai melibatkan TKA dan WNI di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara, Megawati Ambo Arsa mengaku situasi kondusif tidak bisa dilepaskan dari peranan aparat keamanan, baik dari TNI, Polri, maupun BIN.

"Aman terkendali dan sudah kondusif berkat semua stakeholder, terutama aparat dari TNI maupun Polri, bersama masyarakat Morowali Utara sendiri. Harapan kami kejadian ini tidak terjadi lagi di Morowali Utara," kata Megawati dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Morut, Yanto Baoli berharap keadaan di Morowali Utara terus dijaga dengan damai. Sebab kondisi ini turut memengaruhi iklim berinvestasi di Tanah Air.

“Sebagai wakil rakyat, harapan kami agar senantiasa sejuk, damai, dan iklim berinvestasi di sini senantiasa dipelihara, rambu-rambu aturan terus dijaga oleh investor yang akan masuk,” jelas Yanto.

Dia menjelaskan, upaya pengamanan oleh TNI dan Polri tidak bisa diabaikan dalam upaya menjaga situasi kondusif dan nyaman untuk dilakukannya kegiatan investasi.

“Kami sangat mengapresiasi kepada TNI dan Polri yang sudah bekerja ekstra siang dan malam tanpa mengenal lelah. Mereka terus melakukan pengamanan, baik di tempat adanya persoalan dan secara umum di Morowali Utara sangat kondusif dan aman," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA