Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Panglima TNI: Papua Bagian Tidak Terpisahkan dari Indonesia

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 09 Januari 2023, 10:51 WIB
Panglima TNI: Papua Bagian Tidak Terpisahkan dari Indonesia
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono di Papua/Ist
Pembangunan infrastruktur terus digenjot untuk mengejar ketertinggalan dan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian di Papua.

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengamini, pembangunan Papua merupakan tantangan sekaligus peluang yang harus terus di dorong bersama. Menjadi tantangan karena kondisi geografis dan konektivitas di beberapa wilayah di Papua masih cukup menyulitkan.
 
“Papua adalah bagian tak terpisahkan dari Indonesia, dan sebagai Panglima TNI saya ingin melihat langsung situasi dan kondisi serta permasalahan yang ada di lapangan,” tegas Panglima TNI saat ikut meresmikan Mapolda Koya Tengah, Jayapura bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Minggu (8/1).
 
Pembangunan Mapolda baru di Papua adalah salah satu dari sekian banyak upaya pemerintah untuk terus membangun Papua.

Gedung baru ini diharapkan mampu menimbulkan semangat baru dan kebanggaan, tidak hanya untuk rekan-rekan Polri yang berdinas di Polda Papua, namun juga untuk segenap masyarakat Papua.

“Pemerintah terus berupaya dan berkomitmen untuk membangun Papua dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua,” ujar Panglima TNI.
 
TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI juga akan siap melaksanakan tugas pokok sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“TNI akan membantu tugas pemerintah di daerah dan membantu Polri dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat melalui operasi militer selain perang,” tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA