Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jaga Perdamaian Dunia, Ini Pesan KSAL ke Kolonel Ludfy yang Dikirim ke Lebanon

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Kamis, 05 Januari 2023, 00:15 WIB
Jaga Perdamaian Dunia, Ini Pesan KSAL ke Kolonel Ludfy yang Dikirim ke Lebanon
Pertemuan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kolonel Laut (P) Ludfy/Ist
TNI Angkatan Laut turut menjalani misi perdamaian dunia bersama dengan negara lain yakni Bangladesh, Jerman, Turki dan Yunani Indonesia dalam operasi Maritime Task Force UNIFIL di Lebanon.

Adalah Kolonel Laut (P) Ludfy yang akan bertugas sebagai Chief of Staff Maritime Task Force (MTF) UNIFIL. Saat bertatap muka dengan Ludfy, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan sejumlah pesan dan penekanan di wilayah misi perdamaian dunia di Lebanon.

"Berikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, jaga nama baik TNI AL dan Indonesia, serta pelihara hubungan dengan negara-negara yang juga tergabung dalam UNIFIL, sehingga nama baik bangsa maupun TNI AL tetap harum di dunia internasional," ungkap Ali di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/6).

Mendapat pesan itu, Ludfy mengatakan, dalam misi itu dia akan mengoperasionalkan kapal-kapal perang yang ada di wilayah operasi Maritime Task Force UNIFIL.

Diakhir pertemuan itu, Ali pun menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Ludfy dan prajurit lainnya.

“Terus berkomunikasi dengan satuan di Indonesia maupun dengan keluarga, serta tetap waspada terhadap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah misi operasi," kata Ali.

Kolonel Ludfy sebelumnya merupakan Komandan Satuan Tugas MTF TNI XXVIII-L/Unifil KRI Sultan Hasanuddin (KRI SHN-366) yang kemudian digantikan oleh Satgas Maritim TNI XXVIII-M/Unifil KRI Sultan Iskandar Muda (KRI SIM-367).

ARTIKEL LAINNYA