Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangdam V/Brawijaya Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bangkalan dan Sampang  

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 02 Januari 2023, 01:11 WIB
Pangdam V/Brawijaya Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bangkalan dan Sampang  
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf saat meninjau langsung lokasi bencana alam banjir/Ist
rmol news logo Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf meninjau langsung lokasi bencana alam banjir di Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Minggu, (1/1).

Dalam kunjungan tersebut, dia didampingi Aster Kasdam V/Brawijaya mengecek dan meninjau secara langsung warga yang menjadi korban bencana alam banjir di dua Kabupaten tersebut. Di antaranya, Desa Blega, Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan dan Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang.

Dari keterangan warga, kata Mayjen Farid, banjir setinggi dada orang dewasa tersebut disebabkan adanya curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari ini dan terjadinya pendangkalan sungai.

"Bencana banjir ini sangat signifikan dan merugikan warga. Sejak tadi malam mereka sudah ada yang mengungsi di masjid, ada juga yang mengungsi di rumah keluarganya," ujar Farid saat menyambangi Desa Blega.

Sementara di Kecamatan Kota Kabupaten Sampang, bersama Bupati Sampang Slamet Junaidi, meninjau kondisi wilayah kota yang lumpuh akibat genangan air setinggi dada orang dewasa.

Tidak sekadar meninjau, Farid juga menyalurkan bantuan makanan, paket sembako dan air bersih untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sampang.

"Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap terjadinya banjir susulan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA