Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakamla RI dan Malaysia Bahas Implementasi MoU Common Guidelines

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 23 Desember 2022, 09:58 WIB
Bakamla RI dan Malaysia Bahas Implementasi MoU Common Guidelines
Bakamla RI dan Malaysia bahas MoU Common Guidelines/Ist
rmol news logo Kerja sama bilateral Indonesia dan Malaysia terkait penanganan insiden Unresolved Maritime Boundaries di wilayah perairan terus dijaga.

Salah satunya dengan implementasi nota kesepahaman atau MoU Common Guidelines antara Bakamla RI dan pemerintah Malaysia untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan kedua negara.

“Bakamla menyadari pentingnya peningkatan komunikasi dan koordinasi para aparat penegak hukum di kedua negara. Saya yakin hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia terus baik,” ujar  Plt Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Laksma Bakamla, Samuel H. Kowaas dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Jumat (23/12).

Implementasi MoU Common Guidelines dibahas Bakamla RI bersama Ketua Delegasi Malaysia Tuan Hussain Bin Moh; Director Of Maritime Security And Sovereignty Division, National Security Council, Prime Minister's Department beserta jajaran secara daring, Kamis (22/12).

Dalam kesempata itu, menghasilkan komitmen bersama untuk mengimplementasikan MoU Common Guidelines dan Common Best Practice. Hal itu semata-mata agar menciptakan kondisi laut yang ideal dan bersahabat bagi nelayan maupun masyarakat pesisir kedua negara. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA