Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Menjabat Panglima TNI, Laksamana Yudo Akan Berkunjung ke Satuan Komando dan Kawasan Rawan Strategis

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Selasa, 20 Desember 2022, 13:49 WIB
Menjabat Panglima TNI, Laksamana Yudo Akan Berkunjung ke Satuan Komando dan Kawasan Rawan Strategis
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/Net
Laksamana TNI Yudo Margono akan menyambangi satuan-satuan komando TNI lintas matra dalam kegiatan awal usai dilantik menjadi Panglima TNI.

Hal itu sama seperti yang dilakukan Jenderal TNI Andika Perkasa saat awal-awal menjabat sebagai Panglima TNI.

"Tentunya di satuan-satuan TNI yang belum saya kenal, tentunya saya akan datangi, yang belum ya, kalau datangi semua kan juga banyak," Yudo di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12).

"Tentunya yang Angkatan Laut enggak perlu saya datangi kan udah setiap hari saya datangi. Tentunya nantinya yang di Kopassus, kemudian di Kostrad, di Paskhas," imbuh mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).  

Bukan hanya itu, Yudo juga akan berkunjung ke wilayah rawan strategis untuk melihat keadaan secara nyata. Salah satunya di wilayah konflik Papua, dan Laut Natuna.

"Bukan semua terus enggak dikunjungi, enggak. Prioritasnya karena memang sekarang ini jadi perhatian kita semuanya untuk daerah yang terjadi daerah kerawanan strategis tadi," terangnya.

Setelah berkunjung ke lokasi rawan strategis, Yudo dan jajaran dapat merumuskan apa yang harus dikerjakan ke depan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain Sertijab Panglima TNI, juga dilakukan Sertijab Ketum Dharma Pertiwi dan IKKT PWA dari Hetty Andika Perkasa kepada Veronica Yulis Prihayati Yudo Margono, sekaligus pengangkatan Veronica Yulis Prihatin Yudo Margono sebagai Ibu Asuh Wan TNI (Ibu Raksa Tri Anggana Tantri).

ARTIKEL LAINNYA