Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dikabarkan Bakal Dilelang, TNI AD Kibarkan Bendera Merah Putih di Kepulauan Widi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 07 Desember 2022, 00:19 WIB
Dikabarkan Bakal Dilelang, TNI AD Kibarkan Bendera Merah Putih di Kepulauan Widi
Komando Distrik Militer (Kodim) 1509/Labuha kibarkan bendera merah putih sebagai penegasan Kepulauan Widi adalah milik Indonesia/Net
TNI AD melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1509/Labuha kibarkan bendera merah putih sebagai penegasan Kepulauan Widi adalah milik Indonesia. Selain mengibarkan bendera, prajurit TNI juga mengecat rumah merah putih di pulau yang masuk wilayah Gane Timur, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Pengibaran bendera ini, merespon ramainya kabar PT Leadership Islands Indonesia (LII) sebagai pemegang izin pengelolaan Kepulauan Widi akan melelang kepulauan di timur Indonesia itu.

Berdasarkan kabar itu, lelang bakal digelar pada 8�"14 November 2022 di Sotheby’s Concierge Auctions, New York, Amerika Serikat.

Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul mengatakan pengibaran bendera itu untuk kembali menegaskan bahwa Kepulauan Widi tidak diperjualbelikan.

"Seperti kita ketahui salah satu situs asing menempatkan Kepulauan Widi yang akan dijual," kata Romy dalam keterangannya, Selasa (6/7).

Dia mengatakan, sesusai dengan perundang-undangan yang berlaku, sudah menjelaskan bahwa wilayah Indonesia tidak bisa dijualbelikan. Tetapi, hanya bisa untuk dikelola secara berkala dan berizin resmi.

"Kami dari TNI AD akan mengamankan Aset Milik Negara dan perlu kita turun tangan karena ini masalah kedaulatan negara, kita berharap tidak lagi terjadi hal-hal seperti ini," tegasnya.

ARTIKEL LAINNYA