Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Personel Zona Bakamla Tengah Ambil Bagian dalam Aksi Bersih-bersih Pantai Bunaken

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 13 Oktober 2022, 20:18 WIB
Personel Zona Bakamla Tengah Ambil Bagian dalam Aksi Bersih-bersih Pantai Bunaken
Aksi bersih-bersih Pantai Bunaken yang diselenggarakan Korem 131/Santiago/Net
Sejumlah personel Zona Bakamla Tengah turut serta dalam aksi bersih-bersih pantai yang diselenggarakan oleh Korem 131/Santiago.

Aksi bersih-bersih pantai ini menitik beratkan pada kebersihan Pantai Liang dan Pantai Bunaken, Sulawesi Utara.

Kegiatan yang digelar Selasa (13/10), diawali dengan apel bersama di pantai sebagai bentuk pengecekan personel yang terlibat dalam aksi bersih-bersih. Bertindak sebagai Inspektur adalah Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Muklis.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Muklis mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai dan laut Bunaken diselenggarakan untuk mencegah dan mengurangi pencemaran sampah plastik maupun sampah lainnya demi terwujudnya laut yang sehat, minim pencemaran lingkungan dan kerusakan ekosistem.

Lebih lanjut, kata dia, Sulawesi Utara dikenal karena wisata pantai dan bahari dengan keindahan terumbu karangnya.

“Oleh karena itu, kebersihannya harus dijaga dari sampah-sampah baik di pantai maupun di dasar laut sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara berdatangan untuk berwisata,” ujar Muklis.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas turut serta hadir. Dia sejumlah personel Zona Bakamla Tengah ambil bagian dalam bersih-bersih di pantai maupun personel selam.

Tampak terlibat pula masyarakat sekitar pantai dan instansi seperti TNI AL, TNI AU, Polri, Basarnas Manado, Balai Taman Laut Bunaken, Kecamatan dan Kelurahan Bunaken.

ARTIKEL LAINNYA