Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatihan Bektram, Cara untuk Meningkatkan Kualitas SDM Prajurit TNI yang Berdaya Guna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 12 Oktober 2022, 22:57 WIB
Pelatihan Bektram, Cara untuk Meningkatkan Kualitas SDM Prajurit TNI yang Berdaya Guna
Aspers Panglima TNI Marsda TNI Kusworo/Net
rmol news logo Pelatihan pembekalan keterampilan (Bektram) adalah cara untuk pemerataan kesejahteran untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya guna. Khususnya, bagi prajurit dan PNS TNI yang mempunyai bakat di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan.

Hal tersebut disampaikan Aspers Panglima TNI Marsda TNI Kusworo, saat membuka program pelatihan Pembekalan Keterampilan Wira Usaha Terpadu Gelombang II Program Spers TNI TA 2022, di Aula Rajawali Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara, Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/10).

Kusworo mengatakan bektram kali ini sangat istimewa, dikarenakan peserta pembekalan keterampilan selain Pamen TNI juga diikuti oleh beberapa Perwira Tinggi TNI dan salah satunya adalah Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Dyah Yudanardi.

"Terima kasih kepada Dansesko TNI atas dedikasi dan motivasinya bergabung dalam Bektram Wira Usaha Terpadu Gelombang II Program Spers TNI," ujarnya.

Lanjutnya, tujuan dilaksanakannya bektram ini adalah sebagai upaya memberikan kesempatan dan sentuhan kepada semua prajurit dan PNS TNI yang bertugas di pusat maupun di daerah sebagai bentuk pemerataan keterampilan.

"Kegiatan bektram ini juga untuk memberikan motivasi dan semangat bagi prajurit dan PNS TNI dalam berwirausaha agar tetap produktif setelah memasuki masa purnatugas dan kembali ke masyarakat sudah siap dalam memasuki babak baru setelah mengabdikan diri sebagai abdi negara," terangnya.

Di samping itu, kata dia lagi, pelatihan bektram ini untuk meningkatkan mutu serta kualitas prajurit dan PNS TNI yang sudah mengikuti bektram agar siap terjun ke masyarakat untuk bisa berwirausaha.

Sehingga, sambungnya, nantinya diharapkan bisa menjadi wirausahawan yang tangguh dan dinamis.

Pelatihan bektram ini adalah kerjasama TNI dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BPPKH) Kementerian Pertanian RI.

Pelaksanaan pelatihan bektram dilaksanakan selama dua minggu, dimulai dari tanggal 12-28 Oktober 2022 dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 30 orang dari tiga matra yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Laut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA