Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dankormar Pimpin Sertijab Komandan Denjaka yang Baru

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 01:45 WIB
Dankormar Pimpin Sertijab Komandan Denjaka yang Baru
Samson Sitohang resmi menjadi Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka)/RMOLJakarta
Kolonel Marinir Samson Sitohang resmi menjadi Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka).

Serah terima dipimpin langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di Mako Denjaka Artur Sholang, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin kemarin (8/8).

Di hadapan Samson Sitohang, Widodo menyebut serah terima merupakan bagian dari upaya pembinaan personel Korps Marinir dalam membangun kekuatan organisasi secara periodik dan dinamis.

Tak lupa, Widodo juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Mar Kresno Pratowo yang telah menunaikan tugas sebagai Dandenjaka dengan baik dan juga atas segala dedikasi serta loyalitas yang telah dilakukan selama mengemban jabatan sebagai Komandan Detasemen Jalamangkara.

Kepada Kolonel Marinir Samson Sitohang, Widodo mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir dan TNI AL sebagai Komandan Detasemen Jalamangkara yang baru.

"Saya yakin dengan berbekal pengalaman pada jabatan sebelumnya, Kolonel akan mampu mengemban tugas ini dengan baik dan akan menemukan langkah-langkah serta pola pembinaan dan pengembangan fungsi secara lebih tepat, sekaligus mewujudkan Visi Korps Marinir," kata Widodo.

"Terwujudnya Korps Marinir yang besar, profesional, modern dan tangguh sebagai pasukan pendarat yang berkarakter, militan dan dicintai rakyat untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkeperibadian berlandaskan gotong royong”, sambungnya.

Seperti diketahui bersama, Kolonel Marinir Samson Sitohang  sebelumnya menjabat sebagai Sahli A Bid Ops Kormar, sedangkan Kolonel Marinir Kresno Pratowo nantinya akan menjabat selanjutnya menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal VII Kupang.

ARTIKEL LAINNYA