Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabupaten Nduga Sudah Kembali Kondusif dan Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 21 Juli 2022, 10:37 WIB
Kabupaten Nduga Sudah Kembali Kondusif dan Aman
Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal/net
rmol news logo Situasi di Kabupaten Nduga saat ini aman dan kondusif usai peristiwa penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pada Sabtu lalu (16/7).  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal usai memantau situasi di Kota Kenyam Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (20/7).

Kabid Humas menyampaikan, situasi di Kota Kenyam secara keseluruhan mulai membaik pasca terjadinya penembakan dan pembantai oleh kelompok kriminal bersenjata.

“Situasi di Kenyam Kabupaten Nduga secara kumulatif relatif aman dan kondusif. Aktivitas masyarakat dan pelayanan publik berjalan dengan baik,” kata Kamal diberitakan Kantor Berita RMOLPapua, Kamis (21/7).

Bahkan, situasi perekonomian juga sudah mulai berjalan. Masyarakat juga sudah mulai mempersiapkan untuk membuka toko atau tempat jualannya.

“Ada beberapa warga masyarakat yang persiapan untuk membuka tokonya atau tempat jualannya untuk aktivitas perekonomian,” ucap Kombes Kamal.

Di sisi lain, aparat gabungan di Nduga telah melakukan evakuasi satu jenazah korban penembakan KKB. Saat evakuasi, terjadi kontak tembak yang jaraknya kurang lebih 8 Km dari Kota Kenyam yang masih di pinggiran kota.

“Itu masih pinggiran kota Nduga,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA