Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikomandoi Prabowo, Indonesia Teken Kerja Sama Indutri Pertahanan dengan UEA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 01 Juli 2022, 08:51 WIB
Dikomandoi Prabowo, Indonesia Teken Kerja Sama Indutri Pertahanan dengan UEA
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan UEA Mohammed Ahmed Al Bowardi/Ist
rmol news logo Beberapa kesepakatan telah dihasilkan dalam lawatan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama perusahaan industri pertahanan tanah air ke Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam kunjungan pada Kamis (30/6) itu, Prabowo melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan UEA Mohammed Ahmed Al Bowardi di Kementerian Pertahanan UEA.

Keduanya kemudian menandatangani protokol kerja sama pembangunan industri pertahanan antara Indonesia dan UEA. Tujuannya untuk memajukan dan mengembangan kerja sama di bidang industri pertahanan, serta merencanakan dan mengembangkan kemampuan industri yang saling menguntungkan.

"Kerja sama di bidang pertahanan, khususnya industri pertahanan sangat penting bagi kedua negara, terutama untuk pengembangan industri pertahanan di masa depan," kata Prabowo, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL dari keterangan Kemhan RI.

Selama kunjungan tersebut, Prabowo juga menggandeng beberapa perusahaan industri pertahanan unggulan dalam negeri, seperti PT Pindad, PT PAL, PT DI, hingga PT Len.

Disaksikan oleh dua menhan, PT PAL Indonesia menandatangani kerja sama dengan pemerintah UEA. Sedangkan PT DI dan PT Pindad masing-masing menyegel kerja sama dengan pihak swasta UEA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA