Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Libur Lebaran, Bakamla RI Tetap Patroli Kawasan Wisata Bahari Manado

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 04 Mei 2022, 13:18 WIB
Tidak Libur Lebaran, Bakamla RI Tetap Patroli Kawasan Wisata Bahari Manado
Bakamla RI tetap melakukan patroli keamanan laut di Perairan Manado selama Idulfitri 1443 Hijriah/Ist
rmol news logo Tanggung jawab mengamankan laut Indonesia tetap dilakukan Bakamla RI Zona Tengah di saat masyarakat yang sedang merayakan Idulfitri 1443 Hijriah.

Kepala Kantor Kamla Zona Tengah sekaligus sebagai Dansatgas Operasi Manguni II TA 2022, Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan, personel Bakamla Zona Tengah melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan laut kawasan destinasi wisata di perairan Manado, Selasa (3/5).

“Guna menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berwisata, Bakamla RI turut serta amankan perairan Manado sebagai tempat destinasi wisata,” ujar Laksma Bakamla Hanarko dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Rabu (4/5).

Ia menuturkan, kekayaan alam yang dimiliki  Sulawesi Utara seperti Bunaken merupakan salah satu tujuan obyek wisata terumbu karang yang terkenal. Belum lagi Pulau Siladen dengan pesona snorkelingnya sebagai pemandangan bawah laut dan Pulau Naim memberikan keindahan alam berupa pasir tengah laut.

Tempat-tempat inilah yang menjadi tujuan utama wisata bahari bagi para wisatawan lokal dan wisatawan asing untuk mengisi hari libur lebaran.

“Adapun unsur yang dilibatkan dalam patroli ini Catamaran 5-06 dan RHIB 87-02,” tandas Laksma Hanarko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA