Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Lebaran Jauh dari Keluarga, Pasukan Garuda XX-S Monusco di Kongo Tetap Gembira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 04 Mei 2022, 01:58 WIB
Rayakan Lebaran Jauh dari Keluarga, Pasukan Garuda XX-S Monusco di Kongo Tetap Gembira
Satgas Konga XX-S Monusco merayakan Idulfitri 1443 H jauh dari keluarga/Ist
rmol news logo Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-S Monusco yang sedang bertugas di daerah konflik Republik Democratik  Kongo, Afrika, merayakan Idulfitri 1443 Hijriah dengan penuh suka cita. Apa pasal?

Meski merayakan Idulfitri tahun ini jauh dari keluarga dan kampung halaman, para anggota Pasukan Garuda cukup terhibur oleh sajian istimewa yang disediakan para chef. Setidaknya para prajurit Garuda bisa mengobati rasa rindu dengan makan ketupat sayur, opor ayam, sate ayam, dan masih banyak lagi hidangan khas Indonesia lainnya.

Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco, Letkol Czi Bambang Santoso menyampaikan, “Kita di sini keluarga, jangan pernah merasa sendiri, kita harus tetap semangat hingga masa penugasan ini berakhir dan kembali ke tanah air.”

Untuk melepas rindu dengan kedua orangtua maupun keluarga, salah satu prajurit pun melakukan videocall dengan mata yang berbinar.

“Sebagai prajurit saya bangga punya masa muda hebat yang belum tentu dimiliki orang lain, menjaga perdamaian untuk nama besar Indonesia dan dunia,” kata Pratu Nanda Eka, melalui keterangan yang diterima Redaksi, Selasa (3/5).

Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M dirayakan di Bumi Nusantara Camp dengan mengundang para kontingen tetangga, seperti Tentara dari Tanzania, Bangladesh, Nepal, dan Afrika Selatan. Hal ini sekaligus untuk mempererat kerja sama antarnegara dan menjaga silaturahmi.

"Semoga dengan hikmah Idulfitri, para Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI XX-S Monusco dapat menjalankan tugas dengan semangat dan selalu bersyukur, karena Prajurit Garuda yakin banyak doa yang terus dipanjatkan oleh orang-orang yang mencintai mereka yang selalu menunggu untuk kembali ke tanah air dengan selamat, aman, dan berhasil," tandas Bambang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA