Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Setahun Tragedi Nanggala-402, Prajurit KRI Alugoro-405 Gelar Tabur Bunga

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 21 April 2022, 08:27 WIB
Setahun Tragedi Nanggala-402, Prajurit KRI Alugoro-405 Gelar Tabur Bunga
Tabur bunga yang digelar prajurit KRI Alugoro-405/Net
Setahun sudah peristiwa kapal selam KRI Nanggala tenggelam atau subsunk di utara perairan Bali. Untuk mengenang tragedi ini, prajurit KRI Alugoro-405 menggelar acara tabur bunga dan doa bersama di perairan yang sama.

Sebagaimana dikutip laman Facebook Pusat Penerangan TNI, pelaksanaan tabur bunga dan do'a bersama untuk mengenang Prajurit KRI Nanggala-402 ini di pimpin langsung oleh Komandan KRI Alugoro-405 Letkol Laut (P) Ahmad Nur Taufiq pada Rabu (19/4).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengenang jasa 53 kesatria prajurit ABK KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas di perairan utara Bali pada tanggal 25 April 2021 yang lalu dan dinyatakan dalam patroli abadi untuk melaksanakan tugas negara.

"Kegiatan ini adalah bentuk ketakwaan kita kepada Tuhan YME, sekaligus sebagai penghormatan atas Jasa-jasa para kesatria KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam menjalankan tugas." terang Letkol Ahmad Nur Taufik selaku Komandan KRI Alugoro-405.

“Termasuk sebagai rasa simpati pada keluarga yang telah satu tahun ditinggalkan,” sambungnya.

KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam saat sedang mengikuti latihan penembakan torpedo dan rudal di perairan utara Bali. Penyebab kapal buatan Jerman ini tenggelam dan terbelah menjadi 3 bagian adalah faktor alam, bukan human error.

ARTIKEL LAINNYA