Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Tentara Korban Serangan KKB Papua di Nduga Dimakamkan di Kendari dan Kupang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 28 Maret 2022, 01:59 WIB
Dua Tentara Korban Serangan KKB Papua di Nduga Dimakamkan di Kendari dan Kupang
TNI saat melakukan evakuasi tentara korban serangan KKB Papua/Ist
rmol news logo Kabar terbaru dari penyerangan Prajurit TNI di Pos Marinir Perikanan Quari Bawah di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga oleh gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada hari Sabtu (26/3) kemarin kembali memakan korban. Satu orang yang gugur atas nama Pratu Mar Wilson Anderson pada hari Minggu dini hari (27/3).

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan Korban lain yang meninggal dunia sehari sebelumnya Alm Letda Mar Moh. Iqbal.

Candra menjelaskan, korban dari prajurit TNI gugur akibat aksi kekejaman KKB pada hari Minggu dini hari telah meninggal dunia Alm Pratu Mar Wilson Anderson Here yang merupakan korban serangan gerombolan kelompok separatis itu.

"Almarhum Pratu Mar Wilson sebelumnya telah mendapatkan penanganan medis dari Dokter Satgas, namun tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” kata Wakapendam.

Pihaknya mengungkapkan proses evakuasi Personel Satgas Muara dan Perairan/Mupe Korps Marinir dari Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga di Bandara Mozes Kilangin Timika bahwa pada hari Minggu pagi (27/3) telah dilaksanakan evakuasi personel TNI korban penyerangan (26/3) dari Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga dan telah tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika dengan menggunakan menggunakan Helikopter milik TNI AU.

"Kedua korban yang meninggal dunia saat ini telah berada di RSUD Mimika untuk dilaksanakan Pemulasaran. Kemudian korban 6 orang luka-luka Serda RF, BP, EES, Pratu ASA, Prada ADP, dan LH langsung dirawat di IRD RSUD Kab. Mimika, sedangkan 2 orang yang luka ringan Pratu RS dan DS masih berada di Kenyam Kabupaten Nduga,” ujarnya.

Wakapendam mengatakan jenazah alm Letda Muh Ikbal direncanakan akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah, pada hari Senin (28/3), kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan ke rumah duka menggunakan pesawat udara ke Makassar dan lanjut menuju Kendari.

"Untuk Alm Pratu Wilson Anderson, juga direncanakan pada hari Senin (28/3) akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah dan diberangkatkan ke rumah duka menggunakan pesawat udara transit di Makassar-Surabaya, kemudian menuju di Kupang,” katanya.

"Mohon doanya dari semua pihak, agar Prajurit TNI korban dari kekejaman KST dapat segera tertolong dan dapat bertugas kembali mengemban tugas negara," tutup Wakapendam XVII/Cenderawasih.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA