Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Satgas TNI Unifil Rajai Kejuaraan Tembak Sasco 2022 di Lebanon

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 06 Maret 2022, 14:15 WIB
Satgas TNI Unifil Rajai Kejuaraan Tembak Sasco 2022 di Lebanon
Serka Novian Budianto prajurit dari Yon 812 Sat 81 Kopassus Raih penghargaan The Best Shooter pada kompetisi Sasco 2022 di Lebanon/Ist
Kontingen Indonesia yang tergabung dalam Satuan Tugas Perdamaian Unifil di Lebanon Selatan, menjuarai Small Arms Shooting Competition (Sasco) Tahun 2022.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Unifil di Naqoura Firing Range, Unifil Head Quarter, Lebanon, Jumat (4/3).

Komandan Kontigen Garuda (Konga) XXIII P Unifil, Kolonel Inf Fikri Ferdian mengatakan kompetisi ini berlangsung selama tiga hari. Peserta diikuti oleh seluruh Troops Contributing Country (TCC) pada misi Unifil, antara lain Prancis, Spanyol, Finlandia, Italy, Irlandia, Ghana, Tanzania, Malaysia, Korea Selatan, China, India, Nepal, Sri Lanka, serta perwakilan dari Lebanon Armed Forces (LAF).

“Posisi pertama diraih oleh Satgas FPC TNI XXVI-N2 dan posisi kedua diraih Satgas YONMEK TNI XXIII-P. Sementara posisi ketiga diraih oleh Kontingen Irlandia. Selain itu Kontingen Indonesia juga mendapatkan penghargaan The Best Shooter yg diraih oleh Serka Novian Budianto, ” kata Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (6/3).

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang dicapai dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit yang telah menunjukkan profesionalisme prajurit TNI kepada dunia,” imbuhnya.

Komandan Kontingen juga berpesan kepada seluruh prajurit yang sedang menjalankan misi di Unifil untuk tetap menjaga nama baik TNI dengan terus berdisiplin dan selalu menunjukkan yang terbaik di dalam setiap penugasan yang diberikan.

“Tunjukan kedisiplinan dan integritas kita sebagai prajurit TNI yang disegani dan dipercaya dalam menjaga perdamaian dunia,” tuturnya di hadapan prajurit.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA