Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Dudung Bicarakan Bahaya Radikalisme Kanan, Bisa Berkembang Hitungan Menit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 25 Januari 2022, 17:38 WIB
Jenderal Dudung Bicarakan Bahaya Radikalisme Kanan, Bisa Berkembang Hitungan Menit
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman/Net
rmol news logo Bahaya radikalisme disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman saat memimpin apel gelar pasukan di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Selasa (25/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, kelompok radikal kanan telah memasuki beberapa elemen masyarakat, salah satunya elemen mahasiswa. Hal itu ia sampaikan berdasarkan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan Tahun 2022.

"Komandan (satuan) sudah menentukan langkah antisipasi, kewaspadaan agar prajurit siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi," tutur Jenderal Dudung.

Guna mengatasi perkembangan kelompok radikal tersebut, ia pun meminta jajaran TNI AD untuk terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

Apalagi, perkembangan kelompok radikal bukan hanya terjadi dalam hitungan hari, melainkan sudah pada tahap hitungan menit.

"Perkembangan kelompok radikal hitungannya sudah bukan hitungan jam, hari, tapi menit. Oleh karena itu, jangan ragu, harus tahu tempat sampai koordinat di mana kelompok radikal berada," lanjut mantan Pangkostrad ini.

Di sisi lain, mantan Pangdam Jaya ini meminta prajurit TNI AD untuk segera melakukan pembinaan kepada masyarakat dan memberikan pemahaman tentang kelompok radikal itu mengingat kelompok tersebut bisa merusak kesatuan bangsa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA