Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhiri Masa Tugas, Marsekal Hadi Tjahjanto Gelar Exit Briefing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 November 2021, 20:56 WIB
Akhiri Masa Tugas, Marsekal Hadi Tjahjanto Gelar Exit Briefing
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Perira Tinggi TNI/Ist
rmol news logo Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, gelar exit briefing dengan para perwira tinggi TNI baik secara hybrid, yakni tatap muka dan virtual  di Aula Mako Akademi TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/11).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa jabatan Panglima TNI adalah jabatan yang bersifat strategis, oleh sebab itu untuk menentukan Panglima TNI yang baru adalah berdasarkan dari pengajuan presiden dan atas persetujuan DPR RI.

Dengan dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, kata dia, maka secara de jure hari ini Panglima TNI adalah Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Dengan demikian besok saya akan menyerahkan secara tradisi Panji TNI kepada Panglima TNI yang baru Jenderal TNI Andika Perkasa,” ujarnya.
 
“Kegiatan exit briefing ini adalah tradisi yang harus kita pegang teguh karena untuk  menjaga hubungan erat antara senior dan junior, sebagai tradisi yang sangat bagus di tubuh TNI,” sambung mantan KSAU.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berpesan kepada para perwira, sebagai bekal dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada TNI bangsa dan negara, tetaplah berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI.

“Jaga dan tempatkan TNI sebagai perekat kemajemukan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pesannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA