Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AU Minta Maaf Dan Siap Tindak Personel Yang Lakukan Kekerasan Di Merauke

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 27 Juli 2021, 20:40 WIB
TNI AU Minta Maaf Dan Siap Tindak Personel Yang Lakukan Kekerasan Di Merauke
Kadispenau Marsma Indan Gilang Buldansyah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada warga yang menjadi korban kekerasan/Ist
rmol news logo TNI Angkatan Udara (TNI AU) menyesalkan perbuatan dua oknum Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) yang melakukan kekerasan kepada warga di Merauke, Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“TNI AU menyatakan penyesalan dan permohonan maaf,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah kepada wartawan Selasa malam (27/7).

Indan menegaskan, pihaknya tidak menolelir sikap arogansi anggotanya tersebut dengan melakukan tindakan tegas terhadap yang bersangkutan.

Adapun peristiwa itu, Indan menjelaskan, diawali keributan antara pemilik warung dengan seorang warga yang diduga di bawah pengaruh alkohol. Kedua personel POM AU kemudian datang untuk melerai perselisihan.

Saat ini, Indan menyampaikan keduanya telah dilakukan penahanan oleh POM AU Lanud Merauke dan dalam pengawasan Komandan Lanud.

“Proses penyidikan sedang dilakukan oleh Pomau Lanud Merauke. TNI AU tidak segan-segan menghukum sesuai tingkat kesalahannya," demikian Marsma Indan menegaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA