Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Evakuasi Dua Jenazah Teroris Poso, TNI Turunkan Heli Super Puma

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 14 Juli 2021, 15:51 WIB
Dukung Evakuasi Dua Jenazah Teroris Poso, TNI Turunkan Heli Super Puma
Briefing evakuasi dua jenazah teroris Poso di lapangan Mayonif 714/SM Poso/Ist
rmol news logo Satu unit pesawat udara Heli Super Puma diturunkan dalam upaya membantu proses evakuasi terhadap dua jenazah teroris Poso yang tewas tertembak dalam penyergapan di Pegunungan Tokasa, Desa Tanalanto, Parigi Selatan, Parimo, Sulawesi Tengah, pada Minggu 11 Juli 2021.

Heli Super Puma diturunkan, setelah melakukan berbagai analisa dan diskusi yang panjang, untuk mempercepat evakuasi dua jenazah tersebut.

Lalu, Pangkoopsgabsus Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon melakukan koordinasi dengan Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, untuk dapat memperkuat Alutsista yang dapat mempercepat pengangkatan jenazah dari dalam lembah di Pegunungan Tokasa.

Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo kemudian memerintahkan Dansatgasud Kolonel Pnb Vincentius Endy H.P, untuk segera mengirimkan Heli Super Puma untuk membantu evakuasi jenazah teroris MIT dari TKP.

Akhirnya, pada hari ini (Rabu 14/7) sekitar pukul 11.00 WITA Heli Super Puma dengan Pilot Mayor Pnb Budiono berhasil landing di Kosatgas Tricakti di lapangan Mayonif 714/SM Poso.
 
Wapangkoopsgabsus Brigjen TNI Rafael Granada Baay berharap operasi evakuasi tidak terkendala.

“Semoga cuaca clear siang ini, sehingga jenazah segera bisa kita angkat dari landing zone darurat yang disiapkan tim evakuasi darat,” ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA