Farah.ID
Farah.ID

Densus 88 Dapat Pujian Dari Gubernur Papua Berhasil Tangkap 11 Teroris

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 02 Juni 2021, 05:48 WIB
Densus 88 Dapat Pujian Dari Gubernur Papua Berhasil Tangkap 11 Teroris
Ilustrasi KKB Papua/Net
Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 mendapat pujian dari Gubernur Papua, Lukas Enembe, karena berhasil menangkap belasan orang yang diduga sebagai anggota kelompok teroris di Merauke.

Pujian Lukas disampaikan melalui Jurubicara Gubernur Papua, Rifai Darus kepada wartawan di Jayapura.

"Gubernur Papua, Lukas Enembe mengapresiasi kepada jajaran Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri yang berhasil melakukan penangkapan terhadap 11 orang terduga Teroris di Kabupaten Merauke, Papua," ujar Rifai Darus dikutip melalui Kantor Berita RMOL Papua, Rabu (2/6).

Selain itu, Rifai Darus juga menyampaikan permintaan Lukas kepada Densusu 88 agar senantiasa melakukan intensifikasi mapping dan pengembangan lebih luas di sejumlah wilayah Papua, baik yang menjadi daerah transit, daerah tinggal, maupun daerah yang menjadi sasaran serangan oleh kelompok teroris.

"Berharap agar instansi terkait (dalam hal ini Polri, BNPT dan BIN) untuk selalu mengedepankan upaya preventif melalui program-program unggulan yang dimiliki setiap instansi dalam melakukan deradikalisasi secara berkesinambungan," tuturnya.

Kemudian, Rifai Darus menyampaikan imbauan Lukas kepada warga Papua untuk membantu aparat dengan melakukan deteksi dini di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Yaitu dengan melakukan intensifikasi pencegahan melalui deteksi dini, maka diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara warga dan aparat demi mewujudkan rasa aman dan rasa nyaman di wilayahnya," demikian Rifai Darus.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA