Farah.ID
Farah.ID

Jenderal Dari BSSN Merapat Ke Bareskrim Usut Bocornya Data BPJS Kesehatan

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 24 Mei 2021, 13:36 WIB
Jenderal Dari BSSN Merapat Ke Bareskrim Usut Bocornya Data BPJS Kesehatan
Kepala Pusat Operasi Keamanan BSSN Brigjen TNI Ferdinand Mahulette/RMOL
Pengusutan bocornya 279 juta data BPJS Kesehatan sudah berjalan. Bareskrim sebagai leading sektor melakukan pemanggilan saksi dan ahli untuk mengusut kasus ini.

Dari pantauan, Brigjen TNI Ferdinand Mahulette Kepala Pusat Operasi Keamanan BSSN merapat ke gedung Awaloedin Djamin, Bareskrim Polri dalam rangka mengungkap kasus bocornya jutaan data pribadi.  

"Tadi kami pertemuan di atas untuk berbicara masalah BPJS kesehatan. itu Aja yang bisa kami sampaikan bahwa sampai saat ini kami masih penyelidikan," kata Ferdinan saat ditemui di Bareskrim Polri, Senin (24/5).

Tidak banyak yang disampaikan Ferdinan, terkait hal apa saja dan sudah sejauh mana jalannya penyelidikan terhadap kasus ini.

"Kami tidak punya kapasitas untuk apa yang sudah kami temukan nanti akan disampaikan," ujarnya.

Jenderal bintang satu ini mengaku datang ke Bareskrim Polri dalam kapasitasnya sebagai saksi ahli, untuk memberikan pengayaan pandangan terhadap Direktorat Siber Bareskrim Polri yang memang menangani kasus tersebut.

Sejalan dengan kehadiran Ferdinan, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti juga dikabarkan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi oleh Bareskrim Polri.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan BPJS Kesehatan Sabtu (22/5) lalu. Meski begitu klarifikasi akan tetap dijadwalkan hari ini.

“Rencana hari ini diklarifikasi,” kata Agus kepada wartawan, Senin (24/5).

“Sabtu Dir Siber sudah rapat koordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan,” sambungnya.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA