Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komandan KKB Lekagak Telenggen Ditembak Mati Personel Satgas Nemangkawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Mei 2021, 02:16 WIB
Komandan KKB Lekagak Telenggen Ditembak Mati Personel Satgas Nemangkawi
Ilustrasi KKB Papua/Ist
rmol news logo Operasi yang digelar pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi kembali membuahkan hasil.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengejaran Satgas Operasi Nemangkawi di wilayah Wuloni berhasil mengidentifikasi keberadaan Komandan Pasokan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen, Lesmin Waker, yang akhirnya ditembak mati.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, Lesmin Waker adalah salah satu penembak Bharada Komang, anggota Satgas Operasi Nemangkawi.

"Setelah pemburuan di wilayah Wuloni, pasukan TNI-Polri menembak Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Teroris Lekagak Telenggen," jelas Iqbal dalam keterangannya, Kamis malam (13/5).

Iqbal menambahkan, lokasi kontak senjata berada di sekitar Kampung Wuloni yang diduga sebagai salah satu tempat persembunyian kelompok Lekagak Talenggeng.

Mereka pun telah dikategorikan sebagai kelompok teroris oleh Pemerintah.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh pasukan TNI/Polri berada dalam sebuah Honai yang dimiliki Lesmin Waker, antara lain satu unit helm militer, dokumen, berbagai senjata tajam, panah, dan telepon seluler.

Selain itu, pasukan TNI-Polri pada Rabu kemarin (12/5) telah melakukan penindakan atas gangguan di Kampung Tagalowa dan berhasil menghalau mereka, kemudian menguasai kamp Tagalowa.

Barang bukti yang diamankan berupa tiga buah bendera Bintang Kejora, satu buku cetak menuju Papua Baru oleh Dr Benny Giay, 4 buah kapak, 3 linggis, 4 parang, 1 palu, serta 46 anak panah dan 1 busur.

"Pengejaran terus dilakukan oleh personel TNI-Polri setelah penguasaan kamp Wuloni," tandas Iqbal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA