Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Mantan KSAL Soal KRI Nanggala-402 Pernah Diperbaiki Total Di Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 24 April 2021, 20:51 WIB
Kata Mantan KSAL Soal KRI Nanggala-402 Pernah Diperbaiki Total Di Korsel
Mantan KSAL Laksamana TNI Ade Supandi/Net
rmol news logo Anggota komisi I DPR RI Muhammad Farhan sempat menyinggung bahwa KRI Nanggala-402 pernah diperbaiki total atau overhaul di  Korea Selatan pada tahun 2012 selama dua tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) periode 2014-2018 Laksamana (Purn) TNI Ade Supandi menyampaikan bahwa overhaul adalah kegiatan pemeliharaan yang sudah terjadwal.

"Sudah terjadwal, lima tahunan, lalu ada general overhaul biasanya perbaikan dan penggantian sistem yang sudah tidak dapat diperbaikilah alias ganti baru," kata Ade kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/4).

Pemanggul bintang empat ini menegaskan, overhaul dilakukan bukan berarti adanya kerusakan tertentu pada kapal.

"(Dalam) overhaul itu sudah masuk semua, termasuk kalau ada kerusakan tertentu. Diharapkan selesai overhaul kembali siap 100 persen," tandas Ade.

Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di utara Bali, saat sedang mengadakan latihan menembak torpedo, Rabu (21/4) dini hari.

Hingga sore tadi, kapal yang dijuluki monster laut dengan motto "Tabah Sampai Akhir" itu belum juga ditemukan, meskipun beberapa serpihan yang diduga bagian kapal telah ditemukan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA