Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Titah Panglima, TNI Ikut Perketat Keamanan Objek Vital Nasional Pasca Serangan Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 02 April 2021, 03:59 WIB
Titah Panglima, TNI Ikut Perketat Keamanan Objek Vital Nasional Pasca Serangan Teroris
Panglima TNI marsekal Hadi Tjahjanto perintahkan jajaran TNI perketat keamanan objek vital nasional/Ist
rmol news logo Pengamanan di sejumlah objek vital nasional termasuk tempat ibadah turut diperketat aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) usai adanya serangan kelompok teroris di Gereja Katedral, Makassar, serta Mabes Polri Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Peningkatan keamanan dilakukan dengan patroli bersama dan mendirikan Posko Komando Taktis,” kata Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (1/4).

Peningkatan eskalasi pengamanan khususnya di gereja, tempat keramaian dan objek vital nasional oleh TNI-Polri sudah mulai dilaksanakan.

“Dalam meningkatkan pengamanan tersebut, TNI bersama Polri telah membentuk Patroli Bersama dengan mendirikan Posko Komando Taktis di titik-titik terpilih,” ujarnya.

Peningkatan pengamanan tersebut sekaligus merespons perintah Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu yang menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi teroris di Indonesia.

“Presiden Joko Widodo memberi perintah kepada saya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas,” tutup Panglima TNI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA