Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turun Gunung Panglima Ke Katedral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 02 April 2021, 03:18 WIB
Turun Gunung Panglima Ke Katedral
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disambut Uskup Agung Jakarta, Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo saat meninjau Gereja Katedral Jakarta/Ist
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung pengamanan yang dilakukan personel gabungan TNI-Polri di Gereja Katedral Jakarta, Kamis malam (1/4).

Pada peninjauan tersebut, Panglima didampingi Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw; Asops Panglima TNI, Mayjen Tiopan Aritonang; Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman; Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran; dan Kapuspen TNI, Mayjen Achmad Riad.

Rombongan Panglima disambut Uskup Agung Jakarta, Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo. Keduanya sempat berbincang terkait pengamanan gereja pasca aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri Jakarta, beberapa hari yang lalu.

“TNI dan Polri menggelar kekuatan di titik-titik terpilih di seluruh Indonesia, baik di gereja, tempat-tempat keramaian maupun objek vital nasional. Kegiatan itu akan dilaksanakan secara terpilih dan terus menerus,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Marsekal Hadi juga mengatakan, Intelejen TNI dan Polri terus berkoordinasi untuk deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan adanya kerawanan.

“Oleh sebab itu, malam hari ini saya mengecek di lapangan dan sudah tergelar sebanyak 5.590 anggota TNI dan Polri di beberapa titik yang kita anggap harus diperkuat untuk pengamanannya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA